Pemberian Pijatan Bayi Untuk Meningktakan Berat Badan Pada Asuhan Keperawatan Bayi Berat Lahir Rendah (Bblr) (Literatur Review)

Detail Cantuman

Prodi Keperawatan

Pemberian Pijatan Bayi Untuk Meningktakan Berat Badan Pada Asuhan Keperawatan Bayi Berat Lahir Rendah (Bblr) (Literatur Review)

XML

Latar Belakang: Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi yang memiliki berat badan 2500 gram pada saat kelahiran. Tujuan: Untuk mengetahui keefektifan pemberian pijat bayi pada bayi berat lahir rendah (BBLR). Metode: Karya tulis ilmiah ini menggunakan mentode pencarian lieratur revew dengan pencarian menggunakan data bese Google Scholar dengan kata kunci upaya atau efektifitas pijat bayi untuk meningkatkan berat badan pada BBLR usia 0-4 bulan. Hasil: Lieratur reveuw ini menggunakan 3 artikel yang sesuai yaitu Efektivitas pijat bayi terhadap peningkatan berat badan bayi diruang perinatologi RSU Inanta Kota Padangsidimpuan, Efektivitas stimulus pijat bayi terhadap peningkatan berat badan bayi usia 0-4 bulan dengan riwayat BBLR, Upaya peningkatan nutrisi dengan pijat bayi pada pasien BBLR (Berat Badan Lahir Rendah) Di RSUD K.M.R.T Wongsonegoro Semarang. Ketiga arikel tersebut berkaitan dengan pemberian pijat bayi untuk meningkatkan berat badan pada BBLR. Seluruh penelitian menunjukan bahwa pijat bayi sangat efektif untuk meningkatkan berat badan pada BBLR. Kesimpulan: Penerapan pijat bayi untuk meningkatkan berat badan pada bayi BBLR.
Kata Kunci: Pijat bayi, meningkatkan berat badan, BBLR, literatur reviuw


Detail Information

Item Type
Karya Tulis llmiah
Penulis
Afika Erlinawati - Personal Name
Student ID
2018200074
Dosen Pembimbing
Ns. Ika purnamasari, S.Kep., M.Kep - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
14401
Edisi
Published
Departement
Keperawatan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail