PENGARUH MOTIVASI INVESTASI, PENGETAHUAN INVESTASI DAN MODAL MINIMAL INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL (STUDI KASUS PADA GALERI INVESTASI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAINS AL-QUR’AN)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH MOTIVASI INVESTASI, PENGETAHUAN INVESTASI DAN MODAL MINIMAL INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL (STUDI KASUS PADA GALERI INVESTASI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAINS AL-QUR’AN)

XML

Minat Investasi di Pasar Modal masih belum tertanam pada masyarakat Indonesia dimana orientasi secara finansial penduduknya masih berjangka pendek saving society (menabung), sedanglan negara maju orientasinya lebih ke jangka panjang investing society (investasi). Hal ini mengakibatkan masih terlalu sedikitnya investor dari dalam negeri.
Penelitian ini berjutuan untuk membuktikan pengaruh motivasi investasi, pengetahuan investasi dan modal minimal investasi terhadap minat investasi di pasar modal studi kasus pada galeri investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Pengambilan sempel dilakukan dengan Sampling Jenuh (sensus) dimana semua anggota populasi dijadikan sempel yang berjumlah 103 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis regresi linier berganda.
Hasil perhitungan dengan pengujian parsial (uji t) dimana variabel motivasi investasi tingkat signifikansinya sebesar 0.260 ,variabel pengetahuan investasi tingkat signifikansinya sebesar 0.146 dan modal minimal investasi tingkat signifikansinya sebesar 0.412, sedangkan hasil perhitungan pengujian simultan (uji f) diperoleh nilai sebesar fhitung = 59.102 > ftabel = 2.7059. Berdasarkan perhitungan diatas dapat disimpulkan bahwa variabel motivasi investasi, pengetahuan investasi dan modal minimal investasi mempunyai pengaruh terhadap minat investasi di pasar modal pada galeri investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Akrom Mudasir - Personal Name
Student ID
2016110100
Dosen Pembimbing
Yusqi Mahfud, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail