Prodi PGMI
IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DENGAN MENGGUNAKAN METODE COLLABORATIVE ACTION DALAM PEMBENTUKAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS IV MI MA'ARIF SOJOKERTO TAHUN AJARAN 2021-2022
XMLPenelitian ini bertujuan Untuk mengetahui kedisiplinan belajar siswa kelas IV di MI Sojokerto dengan adanya layanan bimbingan konseling menggunakan metode collaborative action, Untuk mengetahui implementasi tata tertib/kedisiplinan belajar siswa kelas IV MI Sojokerto, Untuk mengetahui implementasi layanan bimbingan konseling dengan menggunakan metode collaborative action. Penelitian ini dilakukan di MI Ma‟arif Sojokerto. jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Ma‟arif Sojokerto dengan pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dari pelaksaan implementasi layanan bimbingan konseling dalam pengembangan kedisiplinan siswa, selain untuk meningkatkan mutu proses dan hasil belajar siswa, juga bertujuan untuk membekali peserta didik agar menjadi pribadi yang disiplin patuh pada aturan yang sudah di atur. bahwa guru kelas sekaligus guru bimbingan konseling melakukan pembiasaan atau mencontohkan kedisiplinan kepada siswa dengan cara mencontohkan perilaku disiplin, dengan mencatat kegiatan harian. Layanan bimbingan konseling di bimbing oleh guru kelas masing-masing. Dengan bimbingan kelompok ataupun bimbingan individu. Kata kunci : bimbingan konseling, kedisiplinan, collabortive Action
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Dewi Nur Lusiana - Personal Name
|
Student ID |
2018030025
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Sri Haryanto, M.Pd.I - - Ketua Penguji
Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I. - - Penguji 1 Fatkhurrohman, S.Ag.,M.Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86232
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FITK-PGMI 6595 DEW i
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |