PENGARUH PENGENDALIAN INTERN, KEPATUHAN, MOTIVASI KERJA, KOMPENSASI MANAJEMEN, DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERILAKU ETIS KARYAWAN (STUDY PADA PT PHOENIX AGUNG PRATAMA WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH PENGENDALIAN INTERN, KEPATUHAN, MOTIVASI KERJA, KOMPENSASI MANAJEMEN, DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERILAKU ETIS KARYAWAN (STUDY PADA PT PHOENIX AGUNG PRATAMA WONOSOBO)

XML

Penelitian ini dilatar belakangi oleh karyawan yang bekerja dengan baik atau berperilaku etis dalam suatu perusahaan, tetapi ada juga karyawan yang bekerja di luar kontrol sehingga membawa karyawan tersebut berperilaku tidak baik (tidak etis). Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah pengendalian intern, kepatuhan, motivasi kerja, kompensasi manajemen, dan love of money secara parsial berpengaruh terhadap perilaku etis karyawan dalam sistem penggajian di PT Phoenix Agung Pratama Wonosobo. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk pengambilan keputusan yang akan datang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan dengan menggunakan data primer dan sekunder. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan sebanyak 83 orang responden dan menggunakan regresi liner berganda sebagai alat analisis datanya. Pengujian hipotesis melalui uji T, uji koefisien determinasi (R 2) dan uji asumsi klasik. Hasil dari analisis uji F menunjukkan bahwa pengendalian intern, kepatuhan, motivasi kerja, kompensasi manajemen, dan love of money secara simultan berpengaruh terhadap perilaku etis karyawan. Sedangkan hasil uji T bahwasanya variabel pengendalian intern, kepatuhan, motivasi kerja, dan kompensasi manajemen berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku etis karyawan, sedangkan variabel love of money berpengaruh negatif signifikan terhadap perilaku etis karyawan. Dalam uji koefisien determinasi (R2) diketahui bahwa pengaruh pengendalian intern, kepatuhan, motivasi kerja, kompensasi manajemen dan love of money mempengaruhi perilaku etis karyawan sebesar 81,2%, sedangkan sisanya yaitu 18,8% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Fitri Khairunnisa - Personal Name
Student ID
2016110133
Dosen Pembimbing
Yusqi Mahfud, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail