PERAN USIA DALAM MENINGKATKAN FOOTBALL PLAYER MARKET VALUE

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

PERAN USIA DALAM MENINGKATKAN FOOTBALL PLAYER MARKET VALUE

XML

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh usia sebagai variabel moderasi dalam memperkuat pengaruh player position, performance, contract left and fee dan FIFA EA Sport rating terhadap football player market value pada pemain dalam 20 klub paling berniai di dunia.
Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat dari transfermarkt.co.id, whoschored.com dan www.ea.com. Sampel penelitian ini adalah pemain yang termasuk dalam 20 klub paling bernilai di dunia dan memenuhi kriteria tertentu. Adapun kriteria yang dijadikan sampel adalah nilai performance ≥ 6.68 FIFA EA Sport rating ≥ 78 dan sisa kontrak pemain > 1 tahun, sehingga diketahui jumlah sampel pada penelitian ini adalah 126 pemain. Metode analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda dan regresi dengan pendekatan moderated regression analysis (MRA) dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS statistics versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa player position, performance, contract left and fee dan FIFA EA Sport rating berpengaruh positif terhadap football player market value. Serta usia memperkuat pengaruh contract left and fee terhadap football player market value dan usia tidak memperkuat pengaruh player position, performance dan FIFA EA Sport rating terhadap football player market value.
Penelitian ini memiliki keterbatasan tidak bisa fokus pada liga atau kompetisi klub atau negara. Serta variabel penelitian yang masih dapat ditemukan lagi selain variabel yang diteliti.
Penelitian selanjutnya dapat memperluas populasi dan sampel penelitian serta fokus pada liga suatu negara atau kompetisi Eropa serta Dunia baik klub atau negara. Serta dapat menambah variabel independen lain.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Za’im Naillul Falah - Personal Name
Student ID
2017100030
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail