KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (STUDI EMPIRIS PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI PAPUA BARAT TAHUN 2016 SAMPAI 2019)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (STUDI EMPIRIS PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI PAPUA BARAT TAHUN 2016 SAMPAI 2019)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Dana Bagi Hasil dan belanja modal terhadap kemandirian keuangan daerah pada kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat pada tahun 2016 sampai 2019.
Populasi penelitian ini adalah Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat tahun 2016 sampai 2019. Pengambilan sampel menggunakan metode total sampling yang berjumlah 52 laporan. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis regresi berganda.
Penelitian ini membuktikan bahwa Pendapatan Asli Daerah berpengaruh positif terhadap kemandirian keuangan daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokai Khusus, serta Dana Bagi Hasil berpengaruh negatif terhadap kemandirian keuangan daerah, dan belanja modal tidak berpengaruh terhadap kemandirian keuangan daerah. Penelitian ini terbatas pada kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat. Implikasi dalam penelitian ini yaitu mengambil sampel di luar kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2017100064
Dosen Pembimbing
Kurniawati Mutmainah, S.E., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail