ANTESEDEN KINERJA UMKM SEKTOR PERCETAKAN DI KABUPATEN WONOSOBO

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

ANTESEDEN KINERJA UMKM SEKTOR PERCETAKAN DI KABUPATEN WONOSOBO

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal kerja, modal manusia, teknologi, dan pengembangan bisnis terhadap kinerja UMKM sektor percetakan di Kabupaten Wonosobo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data primer dan dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 56 yang diambil melalui teknik purposive sampling. Variabel modal kerja dan pengembangan bisnis berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM sedangkan modal manusia dan teknologi tidak berpengaruh terhadap kinerja UMKM. Selain itu diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 59,8%. Ini berarti kinerja UMKM dapat diukur menggunakan 4 variabel tersebut sebesar 59,8% sedangkan sisanya yaitu 40,2% dipengaruhi oleh variabel lain.
Hasil penelitian ini hanya dapat dijadikan analisis pada objek penelitian UMKM percetakan di Kabupaten Wonosobo, Jumlah responden yang berjumlah 56 orang tentunya masih kurang untuk menggambarkan keadaan yang sebenarnya, dan dalam proses pengambilan data, informasi yang diberikan responden melalui kuesioner terkadang tidak menunjukkan pendapat responden yang sebenarnya, hal ini terjadi karena terdapatnya perbedaan pemikiran dan faktor lain seperti kejujuran dalam pengisian pendapat responden dalam kuesionernya.
Peneliti selanjutnya sebaiknya menggunakan sampel penelitian yang lebih luas tidak hanya di lingkup kabupaten Wonosobo saja, menambah jumlah responden yaitu lebih dari 56 responden dan menambah jumlah variabel, serta memperjelas isi dari kuesioner agar mempermudah responden dalam proses pengisian dan mempermudah penyamaan persepsi antar responden agar didapat data yang lebih valid.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Rizky Wulandari - Personal Name
Student ID
2017100087
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail