APAKAH KOMPETENSI DAN PEMAHAMAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI OLEH APARATUR PEMERINTAH BERPENGARUH TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI?

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

APAKAH KOMPETENSI DAN PEMAHAMAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI OLEH APARATUR PEMERINTAH BERPENGARUH TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI?

XML

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh jenjang pendidikan, pengalaman kerja, pengetahuan akuntansi dan pemahaman sistem informasi akuntansi terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi pada SKPD Kabupaten Wonosobo.
Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan dianalisis menggunakan analisis liniear berganda untuk mengetahui pengaruh jenjang pendidikan, pengalaman kerja, pengetahuan akuntansi dan pemahaman sistem informasi akuntansi terhadap penggunaan sistem informasi akuntansi. Selain itu diperoleh bahwa nilai adjusted R square adalah 56,4%. Ini berarti penggunaan sistem informasi akuntansi dapat diprediksi dari pergerakan keempat variabel independen tersebut. Sedangkan 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain.
Pengumpulan data penelitian dengan menggunakan kuesioner dinilai kurang efektif karena persepsi responden yang disampaikan belum tentu mencerminkan keadaan yang sebenarnya dan akan berbeda apabila data diperoleh melalui wawancara langsung dengan responden.Pada saat membagikan kuesioner kepada responden banyak responden yang mengisi secara tergesa-gesa, tidak seksama sehingga bisa dikatakan hasil yang mereka isi terkadang kurang maksimal.
Penelitian yang akan datang agar dapat menambah jumlah sampel penelitian, sehingga dapat diperoleh distribusi data yang lebih baik. penelitian mendatang perlu menambahkan variabel independen lain yang dimungkinkan mempengaruhi penggunaan sistem informasi akuntansi seperti efektivitas sistem informasi akuntansi, kinerja individual dan penyajian laporan keuangan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nurazizah - Personal Name
Student ID
2017100084
Dosen Pembimbing
Drs. Agus Putranto, M.M., M.F.P. - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail