FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH (SIMDA) (STUDI EMPIRIS PADA PEGAWAI ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KABUPATEN WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH (SIMDA) (STUDI EMPIRIS PADA PEGAWAI ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KABUPATEN WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, sikap penggunaan, perilaku untuk tetap menggunakan, dan tingkat pemahaman pengguna terhadap keberhasilan implementasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah pada pegawai Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wonosobo.
Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini adalah 117 pengguna aplikasi SIMDA pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wonosobo. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purpose sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, sikap penggunaan, perilaku untuk tetap menggunakan, dan tingkat pemahaman pengguna berpengaruh posistif terhadap keberhasilan implementasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA). Kuesioner yang dibagikan kepada responden ada yang tidak kembali. Nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini baru 79,9%. Implikasi.- Pengisian kuesioner bisa ditunggu. Penelitian yang akan datang dapat menambahkan variabel baru yang dapat mempengaruhi keberhasilan implementasi Aplikasi SIMDA seperti dukungan manajemen puncak, kualitas data, dan lain-lain.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Diki Setiyadi - Personal Name
Student ID
2017100063
Dosen Pembimbing
Romandhon, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail