SISKEUDES DAN FAKTOR DETERMINAN PENGELOLAAN KEUANGAN DANA DESA (STUDI EMPIRIS PADA DESA-DESA DI KECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN KENDAL)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

SISKEUDES DAN FAKTOR DETERMINAN PENGELOLAAN KEUANGAN DANA DESA (STUDI EMPIRIS PADA DESA-DESA DI KECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN KENDAL)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh sistem keungan desa (SISKEUDES), transparansi, akuntabilitas dan partisipasi masyarakat terhadap pengelolaan keuangan dana desa pada desa - desa di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal yang berjumlah 18 desa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perangkat desa di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah perangkat desa yang memenuhi kriteria tertentu. Adapun kriteria yang dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah perangkat desa yang menangani langsung mengenai dana desa yaitu kepala desa, sekretaris desa dan bendahara desa. Sehingga diketahui jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 54 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa sistem keuangan desa (SISKEUDES), transparansi, akuntabilitas dan partisipasi masyarakat berpengaruh positif terhadap pengelolaan keuangan dana desa pada desa – desa di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Dian Sofia Romadhoni - Personal Name
Student ID
2017100027
Dosen Pembimbing
Kurniawati Mutmainah, S.E., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail