PENERAPAN GOOD GEVERNANCE DALAM SISTEM PEMERINTAHESA DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (STUDI DI DESA PUCANG KECAMATAN SECANG KABUPATEN MAGELANG)

Detail Cantuman

Prodi Ilmu Hukum

PENERAPAN GOOD GEVERNANCE DALAM SISTEM PEMERINTAHESA DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (STUDI DI DESA PUCANG KECAMATAN SECANG KABUPATEN MAGELANG)

XML

Penelitian ini mengggali penerapan Good Governanace di Desa Pucang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Penerapan Good Governance di Desa Pucang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang ditinjau dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan good governance. Teori yang digunakan adalah teori tujuan hukum, perundang-undangan, good governance dan pemerintahan desa. Jenis penelitian yang digunakan adalah yuridis empiris yang merupakan jenis penelitian hukum sosiologis atau penelitin lapangan. Hasil Penelitian Penerapan good governance, telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Pucang, namun tidak semua Prinsip Good Governance diterapkan sepenuhnya. Faktor pendukung, kepastian hukum sudah optimal dibuktikan adanya produk hukum pemerintah desa dan transparansi sudah terlaksana dengan Musrenbang yang dilaksanakan setiap tahunnya, Faktor penghambat,dari kepastian hukum dan transparansi, Sumber Daya manusia yang menjadi permasalahan. Penerapan Good Governance dalam sistem pemerintah desa di Desa Pucang Kecamatan Secang telah sesuai dengan Undang-Undang 6 Tahun 2014 dibuktikan dengan adanya penerapan 11 prinsip good governance dalam penyelenggaraan pemerintah desa. Kata Kunci : Good Governance, Pemerintahan desa, Undang-undang Desa


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Muhammad Zulfikar Amien - Personal Name
Student ID
2018090034
Dosen Pembimbing
Dr. Herman Sujarwo, M.H. - - Dosen Pembimbing 1
Ika Setyorini, S.H., M.H. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
In Press
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
In Press
Subyek
No Panggil
FSH-IH 734 MUH P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail