ASUHAN KEPERAWATAN GAGAL JANTUNG KONGESTIF (CHF) PADA TN. M DI RUANG ASSALAM RUMAH SAKIT ISLAM BANJARNEGARA

Detail Cantuman

Prodi Keperawatan

ASUHAN KEPERAWATAN GAGAL JANTUNG KONGESTIF (CHF) PADA TN. M DI RUANG ASSALAM RUMAH SAKIT ISLAM BANJARNEGARA

XML

Latar Belakang : Gagal Jantung Kongestif (CHF) merupakan ketidakmampuan jantung untuk memompa darah dalam jumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh jaringan.
Tujuan : Mampu melakukan asuhan keperawatan dengan pasien gagal jantung kongestif di Ruang Assalam Rumah Sakit Islam Banjarnegara.
Metode : Design Karya Tulis Ilmiah adalah deskriptif dalam bentuk studi kasus dengan mengeksplorasi masalah asuhan keperawatan yang meliputi pengkajian, ixoronerix keperawatan, intervensi,
implementasi, dan evaluasi. Lokasi penelitian ini di Ruang Assalam RSI Banjarnegara pada tanggal 16 Juni- 18 Juni 2022. Subyek penelitian sebanyak 1 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi.
Hasil : Hasil penelitian klien mengalami gagal jantung kongestif (CHF) yang ditandai dengan edema, distensi vena jugularis 5 cm, Pitting edema 3 mm, CRT 3 detik, sianosis.
Simpulan : Asuhan Keperawatan Tn. M dilakukan dengan melakukan pengkajian, menentukan masalah keperawatan, merencanakan asuhan keperawatan, melakukan perencanaan dan evaluasi keperawatan. Saran : Pemberian asuhan keperawatan tetap dilakukan sesuai dengan standar prosedur dan sesuai dengan kebutuhan klien.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis llmiah
Penulis
Denti Sugiarti - Personal Name
Student ID
2019200069
Dosen Pembimbing
Ns. Siti Khoiriyah, M.Kep - - Dosen Pembimbing 1
Puji Yuliati, S. Kep. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
14401
Edisi
Published
Departement
Keperawatan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail