PENTINGKAH PENGETAHUAN BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KINERJA UMKM (STUDI EMPIRIS PELAKU UMKM DI DESA KALIBEBER KECAMATAN MOJOTENGAH PERIODE TAHUN 2020)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

PENTINGKAH PENGETAHUAN BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KINERJA UMKM (STUDI EMPIRIS PELAKU UMKM DI DESA KALIBEBER KECAMATAN MOJOTENGAH PERIODE TAHUN 2020)

XML

Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan bisnis para pelaku UMKM terhadap Kinerja UMKM di Desa Kalibeber Kecamatan Mojotengah Periode Tahun 2020. Variabel independen dalam penelitian ini adalah orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, sistem informasi akuntansi dan literasi keuangan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kinerja UMKM di Desa Kalibeber Kecamatan Mojotengah.
Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar kepada pelaku UMKM di Desa Kalibeber Kecamatan Mojotengah. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden diambil dengan metode sampling insidental. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji F dan uji hipotesis dengan metode regresi liniear berganda, koefisien determinasi.
Dalam penelitian ini menunjukkan orientasi kewirausahaan,orientasi pasar, sistem informasi akuntansi dan literasi keuangan berpengaruh positif terhadap Kinerja UMKM Keterbatasan : Sampel dalam penelitian ini masih terbatas pada 80 dari 60.592 pelaku UMKM di Kabupaten Wonosobo dan kemungkinan adanya jawaban responden tidak jujur, sehingga tidak menghasilkan jawaban yang diinginkan dalam penelitian ini. Menambah jumlah sampel dan pemberian reward bagi yang bersedia mengisi kuesioner atau melakukan pengisian kuesioner sekaligus interview kepada tiap pelaku UMKM sehingga gambaran hasil penelitian lebih mendekati kondisi sebenarnya.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Arifatun Nisa - Personal Name
Student ID
2016100028
Dosen Pembimbing
Sri Hartiyah, S.E., M.Si., Akt., CA - - Dosen Pembimbing 1
Drs. Agus Putranto, M.M., M.F.P. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail